Minggu, 02 Maret 2014

cara menghilangkan jerawat secara alami

Jika Anda seorang remaja , kemungkinan cukup bagus bahwa Anda memiliki beberapa jerawat . Hampir 8 dari 10 remaja memiliki jerawat , bersama dengan banyak orang dewasa .
Jerawat adalah begitu umum bahwa hal itu dianggap sebagai bagian normal dari pubertas . Tapi mengetahui bahwa tidak selalu memudahkan ketika Anda sedang melihat jerawat besar di wajah Anda di cermin . Jadi apa jerawat , dan apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu ?


Apa itu Jerawat dan Apa Penyebab Ini ?


Jerawat adalah kondisi kulit yang muncul sebagai jenis benjolan . Benjolan ini bisa menjadi komedo , whiteheads , jerawat , atau kista . Remaja mendapatkan jerawat karena perubahan hormonal yang datang dengan pubertas . Jika orang tua Anda memiliki jerawat sebagai remaja , itu lebih mungkin bahwa Anda akan, juga. Kabar baiknya adalah bahwa , bagi kebanyakan orang , jerawat akan hilang hampir sepenuhnya pada saat mereka berada di luar usia remaja.


Jenis jerawat yang banyak remaja dapatkan adalah disebut acne vulgaris ( arti " vulgaris " tidak seburuk kedengarannya - itu berarti " dari jenis umum " ) . Biasanya muncul di wajah, leher , bahu , punggung atas , dan dada .


Folikel rambut , atau pori-pori , kulit Anda mengandung kelenjar sebaceous ( kelenjar minyak juga disebut ) . cara menghilangkan jerawat secara alami Kelenjar ini membuat sebum , yang merupakan minyak yang melumasi rambut dan kulit . Sebagian besar waktu , kelenjar sebaceous membuat jumlah yang tepat sebum . Sebagai tubuh remaja mulai dewasa dan berkembang , meskipun, hormon merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum , dan kelenjar bisa menjadi terlalu aktif . Pori-pori menjadi tersumbat jika ada terlalu banyak sebum dan terlalu banyak sel-sel kulit mati . Bakteri ( terutama yang disebut Propionibacterium acnes ) kemudian dapat terjebak dalam pori-pori dan berkembang biak , menyebabkan pembengkakan dan kemerahan - awal jerawat .
acne_illustration


Jika pori tersumbat dan menutup tapi tonjolan keluar dari kulit , kau pergi dengan Whitehead . Jika pori tersumbat tapi tetap terbuka , permukaan atas dapat menggelapkan dan kau pergi dengan blackhead . Kadang-kadang dinding pori-pori terbuka , sehingga sebum , bakteri , dan sel kulit mati untuk membuat jalan mereka di bawah kulit - dan kau pergi dengan , benjolan merah kecil yang disebut jerawat ( kadang-kadang jerawat memiliki top berisi nanah dari reaksi tubuh terhadap infeksi bakteri ) .


Pori-pori tersumbat yang membuka sangat dalam di kulit dapat menyebabkan nodul , yang merupakan benjolan yang terinfeksi atau kista yang lebih besar dari jerawat dan bisa menyakitkan . Kadang-kadang, kista besar yang tampak seperti jerawat mungkin bisul disebabkan oleh infeksi Staph .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar